Ada Wisata Apa di Pulau Tidung?

Hanya kepingin menjelaskan. Resolusi saya tahun 2012 ini yaitu tour ke 8 lokasi-lokasi wisata yang belum pernah saya lihat sebelumnya, apakah itu obyek wisata domestic maupun spot-spot wisata yg berada di mancanegara. Lokasi pertama yang mau saya kunjungi yalah Sbb Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya sudah lama dengar soal pulau Tidung ini dari beberapa kawan yg telah berkunjung ke Pulau Tidung, tapi menurut situasi di tempat pariwisata di Pulau Tidung itu, nggak nyaman2 banget. Tapi biarpun demikian pulau Tidung tetap saya tuliskan ke list obyek wisata yang wajib dijelajahi hal ini disebabkan lantaran disamping saya belum pernah sama sekali ke pulau Seribu, tarif travel wisata ke Pulau Tidung termasuk sangat pas bagi kalian semua dan nggak harus cuti untuk berwisata ke Pulau Tidung sebab perjalanan ke Pulau Tidung dari Jakarta tidak lebih dari 3 jam

Tuk traveling x ini, saya memakai travel organizer sebab tidak mau ribet namun paket tour yang saya beli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Harga perorangnya waktu itu ialah 325.K sudah includ snorkling lengkap dengan alatnya, penginapan AC, konsumsi 3 x dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung Memakai kapal penumpang ke Pulau Tidung seru banget gan! sebab semuanya penumpang persis pengungsi, tetapi ada pelampung tuk seluruh penumpang kok. So!, kalau emang kamu nggak terbiasa ngemper dan ga bisa ngeslank, saya yakin kalian semuanya nggak bakal bisa menikmati pemandangan laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu tempuh dua jam. Anginnya lumayan gede. Saya yng sebelumnya ga mau memakai jaket pelampung jadi down dan segera pakai semua xixi!! . Jam 9 kita sampai. Disana staff travelnya sudah lama nunggu n saya diguide ke lokasi tempat menginap dan istirahat n makan siang. Jam 12.30, saya jalan untuk snorkling.

Tapi seru, Menyelam bersama2 dgn ikan2 hias yang lucu itu bikin takjub dengan ikan2 yang lucu ini. Selesai snorkling, kita main2 dulu di pulau Payung. Pantainya bersih tetapi airnya bersih. Di pulau tersebut juga terdapat banyak warung makanan hangat. Tentu saja kerna selesai snorkling itu anda semuanya pastinya akan terasa pengen makan, saya memakan mie ayam kuah disana. Menyantap Indomie rebus sambil ngeliatin laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung cukup bikin stress coz pada waktu itu anginnya besar banget saya kebagian duduk dibagian muka kapal. Kami baru nyadar pakai kapal ditengah hempasan angin yang cukup besar itu rasanya kayak naik wahana yg terdapat di dunia fantasi para penumpang kapal cemas, tegang tetapi seru.

Malamnya, diadakan acara bbq di pinggir dermaga. Masakannya sedap betul saya berempat memakan 2 ekor ikan. Tapi, saya nggak tahu ya apa julukan ikan yang kami santab itu. Kalau kata staff travel disini, ikan di pulau tersebut jelas mantab sebab benar-benar segar.

Jam sudah menunjukan pukul 11 malam, tetapi ada seorang rekan yang mau jalan-jalan pakai sepeda akhirnya jadilah kita memakai sepeda menyusuri pulau Tidung, kearah jembatan cinta yang mengkoneksikan Pulau Tidung besar n Pulau Tidung kecil. Sehabis puas mandangin bintang-bintang, saya pulang ke penginapan lagi. Esok paginya, jam lima kurang, kita sudah janjian pingin mengunjungi lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas betul begitu kami ampai di lokasi menginap, hujan tiba-tiba turun kencang. Rombongan lantas makan pagi, karena ternyata di tempat menginap juga disediakan makan pagi, terus selesai itu sy mesti siap-siap prepare barang bawaan kerna pukul 10.30 kapal utk membawa balik ke Jakarta sudah tiba.

Keren banget bila seandainya saya tuliskan semuanya kenangan waktu pergi ke Pulau Tidung tersebut namun karena saya udah ngantuk so! saya stop dulu ya kenangan saya waktu backpacker ke Pulau Tidung bersama teman saya berharap pengalaman ini mampu menjadi sesuatu yg sangat berfaedah untuk para wisatawan semua yg sebetulnya kepengen berkeliling ke Pulau Tidung juga.

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.